CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, April 28, 2011

Ke RS

Di kantor...

Sore-sore dapet SMS dari nyokab yang bilang kalau Baby T malam ini juga harus dibawa ke rumah sakit. Kemarin itu dia sama sekali gak mau minum susu dan makan. S-A-M-A   S-E-K-A-L-I!!! Terus dia muntah-muntah dan poop mencret sampai 5 kali.

Akhirnya malamnya, abis kita pulang kantor, Baby T langsung kita bawa ke RS. Hermina Ibu dan Anak, Bekasi Barat.

Setelah proses registrasi, akhirnya Baby T dipanggil suster dan masuk ke ruangan dokter. Dokternya cowok. Namanya dr. Piprim B. Yanuarso.

Setelah diperiksa, dr. Piprim bilang kalau Baby T alergi. Nafasnya itu bunyi nafas orang yang alergi. (Duh!).
Alerginya juga bukan pasti 100% alergi susu sapi (seperti yang dibilang sama dr. Ersy). Tapi bisa dari debu, karpet, bulu hewan. Kalau menurut aku sih itu alergi debu dari rumah samping dan rumah depan yang lagi dibangun. Apalagi rumah kita juga dipinggir jalan. Debunya emang luar biasaaaa...

Masalah gak mau makan dan minum, itu karena dia lagi sakit pernafasannya. Karena batuk pilek itu juga. Makanya harus disembuhin dulu batuk-pilek dan dikeluarin dulu lendirnya. Berharap semoga setelah itu, Baby T punya nafsu makan lagi.

Baby T juga dirujuk untuk di Fisioterapi Inhaler lagi alias di uap pake nebulizer. Beda banget sama di klinik dokter yang sebelumnya, ruangan Fisioterapi ini emang ada ruangan khususnya. Alat-alatnya juga okeh! Masker yang dipakai juga pas untuk ukuran hidung  dan mulut bayi. Bukan seperti masker di dokter sebelumnya yang dipakai beramai-ramai dan ukurannya untuk dipakai oleh orang dewasa.

Susternya juga ramah sekali. Suster kasih masker dan selang baru yang emang sudah kita beli sebelumnya di apotek RS (gak mau terulang kejadian seperti yang kemarin itu). Baby T memang nangis, tapi gak sekencang waktu dia di uap pertama kali. Tempatnya juga nyaman. Jadi mamanya disuruh duduk di kursi nyaman, terus ada bantal yang ditaruh diatas pahaku dan Baby T disuruh baringan diatas bantal itu.

Supaya Baby T gak nangis kenceng, mamanya nyanyi-nyanyi dengan hebohnya. Buat gerakan-gerakan heboh, joget-joget sendiri, supaya mengalihkan perhatiannya. Enaknya lagi, meski  joget-joget dangdut disitu pun, orang-orang gak bakal ngeliatin, karena ada ruangan khususnya. Jadi privasi benar-benar terjaga. Baby T juga nangisnya gak heboh banget, malah terakhirnya dia keenakan terus matanya jadi sayu-sayu ngantuk gitu deh.

Hari ini dan besok, Baby T masih harus diuap lagi. Semoga dahaknya cepet keluar, dan batuk pileknya sembuh deh. 

Amin.

0 comments: