CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, April 11, 2011

Makan Pertamaku


Yihaaa....tanggal 10 kemarin, my Baby T genap berusia 6 bulan!!!
Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba! Baby T makan pertama kali dalam sejarah hidupnya! hehehe...

Dari dulu emang udah heboh searching tentang makanan bayi 6 bulan keatas. Awalnya mau dikasih tepung beras putih/merah. Katanya sih lebih baik pertama kali dikenalkan tepung beras dulu, karena tidak menimbulkan alergi. Tapi akhirnya kemarin itu dikasih pisang ambon deh.

Pertama-tama pisang dipotong seruas kecil jari telunjuk (padahal harusnya dikerik, tapi karena mamanya terlalu bersemangat, jadi lupa, akhirnya main potong aja tuh pisang!), terus taruh di mangkuk.

Lalu pisang yang sudah dipotong itu aku cacah-cacah sampe kecil. Terus dihancurin pake sendok sampai halus. Terus dilarutin pake susu deh. Itu juga gak bisa sampe halus banget. Mungkin kalau pake blender baru bener-bener bisa ngeblend kali ya! Tp berhubung porsinya ini dikit banget, gak mungkin pakai blender, jadi pake cara manual dulu..hehe..

Setelah siap disajikan, taruh deh Baby T di babywalkernya, pakein Slabber supaya ma'am nya gak tumpah-tumpah di baju. Pertama-tama aku suapin, dia masih bingung gitu. Gak tau mau diapain makanan yang udah ada dimulutnya. Tapi karena itu agak cair, jadi akhirnya dia hisap-hisap sendiri. Selanjutnya dia seruput sendiri makanannya dari sendok. Emang agak tumpah-tumpah sih, tapi mamanya gak putus aja. Terus dikasih dikit-dikit dengan sabar.

Udah habis 3/4, tiba-tiba dia rewel dan kunci mulutnya. Aku pikir, nih anak kenapa...apa iya dia gak suka sama makanan barunya? Duh gawat...jangan-jangan dia susah makan kayak aku dulu waktu kecil (kata mamak ku sih).

Akhirnya aku nyanyi-nyanyi, joget-joget, supaya ngalihin perhatian dia dan mau buka mulutnya. Tapi setiap sendok nyentuh bibirnya, mulutnya lagi-lagi dikunci. Sambil tetap rewel-rewel gitu.
Akhirnya aku gak mau paksa dia untuk makan lagi, takutnya dia malah trauma sama makanan lagi! Tapi setelah  udahan makannya, kok dia masih rewel juga.

Akhirnya kugendong, dan gak sampe 1 menit, tiba-tiba dia diem dan sandaran di dadaku. Aku pikir mungkin dia ngambek gara-gara sempet agak dipaksa untuk buka mulutnya.
Eh...tiba-tiba, pas aku ngeliat ke muka Baby T, owalaahhhh....Baby T tidurrrr!!!

Ya ampuuunn...ternyata dia rewel bukan karena gak mau makan atau ngambek. Tapi karena dia NGANTUK!!! Crazy Rabbit Icons

0 comments: