CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, November 10, 2010

Senangnya Jadi MAMA

Tanggal 10-10-10 my cute baby boy lahir ke dunia ini dgn berat 2,8 kg dan panjang 49 cm lewat operasi caesar. Tadinya emang gak mau caesar, tapi apa daya, pas tgl. 09-10-10, dokter memutuskan bahwa lebih baik di caesar saja, krn volume air ketuban gw tinggal dikit, dibawah batas normal. Andaikan dipaksa lahir normal, beresiko ke babynya. Jadi setelah gw, hubby dan keluarga rundingin, akhirnya kita memutuskan setuju utk operasi caesar tgl.10 Oktober 2010. Bener deh, kita sama sekali gak rencanain untuk lahiran tgl.10-10-10, itu emg kebetulan aja

Berikut kronologisnya:

Di rumah:
Dari jam 12 malam udah disuruh puasa sama dokter, malemnya gak bisa tidurrrrrr!!! Resah, gelisah, cemas, takut, berbaur jadi satu untuk menghadapi operasi besok pagi. Rencananya operasi dimulai pkl. 08.00 WIB. Jam 6 kita udah siap2 mau berangkat ke RS, tapi tiba2 kok kerongkongan rasanya keriiiing bgt! Haus luar binasa!!
Lirik2 air minum di meja, kok keliatannya enak banget ya? HAUUUUSSS!!!
Tapi kan lagi puasa...aahhh...bolehlah dikit aja, kan cuma basahin bibir ini kok!
Ah biarlah minum, kan yg penting gak banyak...hihihi
Monkey Emoticons

di RS:
nyampe RS, langsung ke UGD utk ngecek tensi, abis itu diinfus dan di cek apa kita alergi sama obat bius atau gak.
Jam 7, dibawa ke ruang ganti sebelum masuk ruang operasi. Keluarga waktu itu masih boleh masuk. Disitu masih sempet foto2an dulu



di ruang Operasi:
Jam 8 kurang keluarga udah disuruh keluar karena operasi bentar lagi mau dimulai. TAKUUUUUUUTTTT!!!!
Dari bed yang biasa, dipindahin ke bed khusus ruang operasi...
HADOOOHHH!!! rasanya jantung mau copot!
Apalagi waktu kamar operasi dibuka... JREEENGGG....serba putih, bersih, dan dingiiinnn!
Dokter kandungan gw malah ketawain, dia bilang : "Mukanya pucat bgt...".
Terus bed ditaruh di tengah2 ruangan yang di atasnya ada lampu terang gede banget. Terus yang terakhir gw inget, ada dokter anestesi yang nyuntikin obat bius. Pas ngeliat mukanya, sempet mikir : "Eh...dokter ini lumayan ganteng juga"
Abis itu BLANK.


OWAAAK...OWEEEK...:
Tiba2, gw bangun setengah sadar, disodorin bayi, disuruh cium bayi itu . Mungkin karena masih pengaruh obat bius, gw jadi ling-lung deh! Ya udah, gw cium aja bayinya. Tapi terus gw nanya ke dokter dan suster disitu, "Itu tadi bayi siapa yang saya cium?" , tiba2 gw denger orang2 disitu pada ketawa ngakak...terus ada suster yg bilang, "Ya bayi ibu lah..".
Lagi2 karna masih di bawah pengaruh obat bius yg kuat, gw cuma bisa respon: "Oooohh...", terus tidur lagi deh


after dibelek:
Jam 9-an operasi selesai dgn sukses, untunglah semuanya berjalan dgn lancar. Keluar dari ruang operasi yang gw rasain cuma satu :
DINGIIIIIIINNNN!!! AMPUUNNN!!! Berasa lagi berendem air dingin bersama pinguin2 di kutub utara
Selimut udah berlapis2, tapi gak ngaruh. Belum hilang rasa dingin, muncul rasa semutan/kebas. Minta tolong hubby pijit2in kaki, tapi gak berasa sama sekali pijitan dia, karena efek obat biusnya masih ada. Jadi kaki serasa mati rasa.
Setelah rasa dingin dan rasa kebas hilang, INI DIA!!!!!


EFEK OBAT BIUS HILANG, YANG BERARTI :

"RASA SAKIT DARI SAYATAN OPERASI ITUPUN DATANG"


Belum lagi hilang rasa sakit, udah dipaksa latihan miringin badan ke kanan dan ke kiri, sama latihan duduk. OMG, Sakittt bgt!

Besoknya lebih dahsyat lagi, dipaksa latihan berdiri dan jalan, yang ini gw sampe nangis2 .

Wahai sesama ibu2 yang pernah melahirkan, ternyata begini ya rasanya melahirkan itu. Gw jadi terharu sama perjuangan ibu gw waktu ngelahirin gw dulu.

I LOVE U MAMA


Tapi semua rasa sakit itu terbayarkan waktu ngeliat muka baby kita, waktu denger tangisannya, bener2 deh....rasa sakit itu jadi ilang!

4 comments:

Laxmi Julie Joelya

wow...co cuittttt, pas bacanya jadi ngeri2 gitu ben...hehehe..takuttttttt...

Mimzye

emang awal2nya takut...tapi setelah dijalanin, akhirnya bisa dilewatin juga kok...

itu semua kan emg udah takdirnya perempuan...kalo gak ngerasain melahirkan, rasanya gak lengkap sebagai perempuan...
(hihihi...sotoy deh gw!)

Laxmi Julie Joelya

hehehe,,,,iya sih...hihihihi....:)

Mimzye

http://www.leelou-blogs.com/

link utk gonta ganti themes n background lax..