CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, May 20, 2011

Susah Makan...

Kok Baby T susah banget ya makannya?


Awal2 di MPSufor sih fine-fine aja. Terus waktu dia baru sembuh dari sakit, ya ampun....gelojohnya minta ampun! Dikasih apapun mau. Berapapun banyaknya mau. Mau itu bubur, buah, susu...pokoknya semuanya dilahap. Apa mungkin karena baru sakit itu, makanya jadi rakus gitu makannya? (soalnya kalau aku baru sembuh dari sakit, biasanya juga langsung gelojoh gitu kalau liat makanan...semuanya mau dimakan).


Baby T suka sama bubur saring beras putihnya. Tapi lama-kelamaan, dengan semakin bervariasi makanannya, kok dia malah susah makan? Tiap liat sendok, langsung dia melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Terus kepalanya digeleng-gelengin pertanda gak mau sendok masuk ke mulutnya, terus bisa-bisa puncaknya nangis. 


Takutnya dia trauma liat sendok. Soalnya kalau disuapin pake tangan (emang cara ini rada-rada jorky sih...jadi kita cuci tangan bersih-bersih pake sabun, terus pisang atau pepaya dibenyek-benyek pake tangan sampe halus, terus dikasih ke mulutnya Baby T. Anehnya dengan cara itu dia mau. Sekarang malahan puree dan buahnya harus ditaruh di dalam dot yang lubangnya udah digunting supaya lebih gede, terus dicampur air hangat, baru deh dia mau nyedot. Itu juga sedikit-sedikit. Dan habisnya lamanya minta ampun. Ternyata dia cuma nyot-nyot aja, tapi gak disedot. Jadi cuma diemut2 doank dot nya.


Sekarang Baby T udah 7 bulan 10 hari. Apa itu karena dia lagi mau numbuh gigi ya? Kemarin baru nemu group di FB namanya Homemade Healthy Baby Food. Jadi merasa seneng denger pengalaman ibu-ibu yang mempunyai masalah yang sama dan disini bisa saling sharing  apapun tentang anak. Baby T disaranin untuk coba lebih bervariasi dalam penyajian menu makanannya. Kalau ngeliat ibu-ibu yang nyiapin makanan dan segala tetek bengek anaknya sendiri, kadang jadi ngiri ngeliatnya, apalagi kalau udah liat foto-foto bubur hasil kreasi ibu-ibu itu untuk anaknya..jadi pengen bereksplorasi buat bubur sendiri untuk Baby T. Kalau Baby T seharian diurus sama omanya, makanan disiapin sama omanya. Kadang pengen jadi full time mother....hufftt...

0 comments: