Thursday, April 07, 2011

My Favourite Cartoon (Old & New)

Jadi inget masa-masa kecil dulu yang lagi tergila-gila sama film-film kartun.
Berikut beberapa ulasan film-film kartun yang aku suka dari jaman-jaman SD dulu, sampe sekarang. Inget dulu waktu SD sampe bela-belain gak les Bahasa Inggris cuma gara-gara jam tayang Sailormoon bentrok sama jam les.
Sampe-sampe dimarahin sama nyokab...hahahaha....


CANDY CANDY....Kartun favorit waktu SD nih! Dulu suka banget sama tokoh Anthony. Apalagi waktu Candy sama Anthony nya deket gitu....tambah demen deh sama kartun satu ini! Tapi mulai gak suka lagi pas Anthony nya meninggal gara-gara jatuh dari kuda. Jadi jarang nonton lagi deh! (ini sebenernya suka sama tokoh Candy-Candy nya atau sama Anthony nya? :p)




Yang diinget dari Smurfs, badannya warna biru gitu... Ada banyak tokoh-tokoh didalamnya. Ada Papa Smurf (leader para Smurf nih!), ada Grandma Smurf, Grandpa Smurf, dll. Mereka tinggal di sebuah desa yang rumah-rumahnya berbentuk jamur.


Ini film para jagoan yang dulu aku juga suka. Pemimpinnya namanya Profesor Xavier. Para anggota X-Men antara lain : Cyclops, Beast, Gambit, Wolverine, Rogue, Storm, Jean Grey, Magneto, dll.
Aku paling suka kisah percintaannya Cyclops dan Jean Grey....(hahahaha....teteeeepp!!!) ^^


Father : Homer Simpson
Mother: Marge Simpson
Brother: Bart Simpson
Sister: Lisa Simpson
Baby: Maggie Simpson
Dog : Santa's Little Helper
Cat: Snowball II
Kartun ini lucu sih, meski dialog-dialog di dalamnya suka nyeleneh atau berisi kritikan-kritikan, sindiran-sindiran, kadang suka ngejek-ngejek atau suatu kisah nyata dijadikan parodi. Makanya kartun ini agak kontroversial (waktu jaman aku SD, ga terlalu ngerti-ngerti tentang dialognya, tapi sekarang ini baru tau kalau isinya agak nyeleneh. Soalnya dulu mikirnya yang penting kartun, dan GW SUKA!! ^^)



Garfield, kucing yang suka bermalas-malasan dan lahir di dapur restoran Italia (Mama Leoni's Italian Restaurant)


Settingan The Flintsones adalah jaman batu dimana mereka masih hidup dengan para dinosaurus. Tapi mereka memiliki kehidupan layaknya sekarang ini. Cuma alat-alat dan baju yang dikenakan saja yang berasal dari model jaman batu.



Care Bears, salah satu kartun favorit jaman dulu juga nih. Setiap Care Bear mempunyai simbol dan warna yang berbeda di perut mereka yang menunjukkan tugas dan identitas mereka.



The Adventures of Tintin. Anjingnya namanya Snowy. Tintin ini seorang reporter muda yang mempunyai banyak petualangan. Tadinya aku sangka malah Tintin ini profesinya detektif..hehe..


Kucing yang terkenal warna Putih pake pita warna pink? So pasti Hello Kitty. Nih kucing gak ada mulutnya lho! Dia berbicara dengan ekspresinya saja. Sangking terkenalnya nih kucing, sampe-sampe banyak berbagai barang yang dibuat dengan tema Hello Kitty. Dari mobil, peralatan rumah tangga, furniture, baju, pokoknya macem-macem deh!


Nih temennya si Hello Kitty, namanya Keroppi. Kodok hijau lucu yang suka berpetualang. Hello Kitty dan Keroppi adalah karakter-karakter Sanrio, perusahaan Jepang yang khusus membuat karakter-karakter yang cute.


Snoopy, anjing peliharaan Charlie Brown. Dulu sempet koleksi kertas surat yang gambarnya Snoopy. Tapi sekarang entah kemana koleksi-koleksi itu. Padahal dulu disimpen baik-baik, disayang-sayang, sampe-sampe kertas-kertas itu jadi menguning gara-gara kelamaan disimpen.. hehehe...



Anjing dan kucing yang notabene adalah musuh, malah menjadi satu badan? Aneh gak sih? Cat dan Dog sebenarnya kembar, tapi anehnya mereka menjadi 1 badan, dan masing-masing mengarah ke arah yang berlawanan..
Meski suka berantem, tapi sebenarnya mereka saling menyayangi..



Blues Clues acara anak-anak dari Nickelodeon. Pemiliknya, manusia bernama Steve. Steve akan mengajak pemirsa untuk memecahkan teka-teki puzzle dari Blue. Blue akan meninggalkan jejak kakinya pada setiap benda yang dijadikan petunjuk.


RUGRATS...Kisah dunia bayi dan balita. Hanya para bayi-bayi itu sendirilah yang mengerti bahasa yang mereka ucapkan. Kadang mereka berpikir seperti orang dewasa, dan berpetualang dengan imajinasi anak-anak mereka.


Winnie The Pooh! Aku juga suka sama kartun ini, soalnya selain gambarnya bagus-bagus, inti ceritanya juga bagus dan mendidik. Ada Winnie The Pooh si Beruang Madu, Piglet si babi imut, Tigger si harimau yang selalu ceria, Eeyore si keledai yang lamban namun baik hati, Owl Si Burung Hantu, Rabbit si kelinci, Christopher Robin sahabat Winnie The Pooh, dan ada juga tokoh-tokoh lain seperti Kanga, Roo, Gopher, Heffalump, Woozle, dll.



Kalau yang ini aku suka tokoh yang bernama Tweety yang selalu mengucapkan kata : "I Think I See A Pussy Cat.."


Kartun-kartun Disney ini pasti udah gak asing lagi donk? Cinderella, Little Mermaid, Beauty and The Beast, Sleeping Beauty, Snow White, Alladin. Pokoknya kartun yang abadi deh!


Nah...ini si tokoh yang paling terkenal dari Disney!! Mickey Mouse. Ada banyak karakter lainnya seperti Donald Duck, Minnie Mouse, Deasy Duck, Goofy, Pluto, etc.



3 Gadis Cilik yang berprofesi sebagai jagoan kecil penumpas kejahatan. Blossom, Bubbles, dan Buttercup.




LITTLE BEAR!!! Gak tau kenapa, pasti selalu histeris kalau ada kartun ini! Hahahaha...jadi lebay ya! Tapi aku sukaaaaa...banget sama kartun ini! Kenapa? Gak tau ya...tiap nonton kartun ini, hati rasanya jadi damai, belum lagi musiknya, alur ceritanya, petualangannya....sampe-sampe pengen punya kehidupan dan teman-teman kayak yang ada di kartun ini! Hihihi...
  • Little Bear beruang kecil berumur 6 tahun, merupakan tokoh utamanya. Little Bear senang bermain dan berpetualang untuk menemukan hal-hal baru bersama teman-temannya. Dia beruang kecil yang baik hati dan suka membantu ibunya, ayahnya dan teman-temannya.
  • Emily gadis cilik berumur 6 tahun yang bersahabat dengan Little Bear. Ia punya boneka yang diberi mana Lucy, dan selalu dibawanya kemana-mana.
  • Owl adalah burung hantu yang hidup di rumah pohon. Owl sangat bijaksana. Kesukaannya membaca.
  • Duck adalah bebek betina yang super heboh. Suaranya nyaring dan ia sangat suka bermain-main. Meskipun terkadang agak bodoh dan polos, tapi ia sangatlah baik hati.
  • Hen adalah ayam betina. Hen suka bermain. Rumahnya sangat bersih karena ia sangat menyukai kebersihan.
  • Cat adalah kucing hitam yang suka bermain trik dan teka-teki.
  • Mother Bear adalah ibu dari Little Bear berumur 29 tahun. Ia adalah ibu rumah tangga yang baik dan cekatan. Hobbynya memasak, dan ia selalu membantu Little Bear apabila mengalami kesulitan.
  • Father Bear adalah ayah dari Little Bear berumur 30 tahun dan bekerja sebagai nelayan. Dia suka mengajak Little Bear memancing bersamanya dan ketempat-tempat baru yang belum pernah dilihat oleh Little Bear.


DENGAN KEKUATAN BULAN...AKAN MENGHUKUMMU!!!
Ini salah satu kartun favoritku juga waktu SD. Paling suka sama tokoh utamanya, si Sailormoon alias Usagi Tsukino. Sifatnya ceroboh dan tidak pintar dalam pelajaran, tapi Usagi sangat setia kawan dan suka membantu sesama. Dia tergila-gila dengan Mask Tuxedo atau Tuxedo Bertopeng alias Mamoru Chiba (dulu sempet tergila-gila sama si Mamoru! hihihi..).


Chibi Maruko Chan kartun yang paling ku juga suka nih! Sampe dibikin ulasan khusus di blog ini di tahun 2008 http://dubidupampamcuapcuap.blogspot.com/2008/10/chibi-maruko-chan.html
Menceritakan kehidupan sehari-hari gadis cilik yang berasal dari Jepang.



Nah..kalo yang ini emang banyak disukai baik tua maupun muda. Karakter yang lain dengan sifat yang masing-masing berbeda pun turut menghidupkan film ini.
  • Spongebob Squarepants yang merupakan tokoh utamanya adalah spons mandi kuning yang hidup di dasar laut. Ia hidup di rumah Nanas, dan pekerjaannya adalah koki di restoran Krusty Krab dengan burgernya yang terkenal Krabby Patty.
  • Patrick Star adalah bintang laut pink yang merupakan sahabat Spongebob. Karakter Patrick digambarkan sebagai bintang laut yang tidak cerdas, tapi merupakan sahabat yang baik untuk Spongebob.
  • Squidward Tentacles adalah tetangga Spongebob dan Patrick yang bekerja sebagai kasir di Krusty Krab. Suka bermain klarinet dan selalu menganggap dirinya seniman hebat. Ia selalu terganggu dengan ulah nakal Spongebob dan Patrick.
  • Mr. Krabs adalah kepiting merah yang pelit pemilik restoran Krusty Krab. Obsesinya adalah uang dan uang.
  • Sandy Cheeks adalah tupai yang tinggal di laut. Ia harus mengenakan pakaian astronot untuk membantunya bernapas di dalam air. Sandy mempunyai tenaga yang sangat kuat.
  • Gary si Siput adalah binatang peliharaan Spongebob yang berbunyi seperti kucing.
  • Sheldon Plankton adalah saingan bisnis Mr. Krabs. Restorannya bernama Chum Bucket yang selalu sepi pengunjung. Ia selalu berusaha dengan segala cara untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty.


kalo yang ini SHINCHAN...masih tetep ditonton sampe sekarang...kocaakkk...
Tapi emang nih kartun sebenernya bukan buat anak-anak sih... Ya kan emang dari Jepangnya udah bilang kalo nih film buat orang dewasa, cuma dalam bentuk kartun...




No comments: