CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, May 19, 2011

Kualat

Kenapa judulnya KUALAT?

Soalnya dulu (jamannya masih perawan ting-ting neh!) selalu merasa aneh, heran, takjub, geleng2 kepala, sama MAMA-KU yang gampang banget mewek. Liat drama korea sedih dikit nangis, liat ada yang sakit dikit nangis, liat anak yatim piatu nangis..nah..yang paling bikin heran, sampe inget banget tuh...siang2 mama pulang sambil matanya sembab2 merah gitu. Aku tanya kenapa mama nangis? Dia bilang sedih, abis ngeliat orang meninggal. Penasaran, nanya ke mama: Siapa yang meninggal? Emangnya mama kenal? Dan tau apa jawab mama?? : "Enggak kenal, tadi cuma lewat..terus di jalan ada orang meninggal..cuma karena banyak orang nangis disana, jadi ikut terharu aja". (GUBRAKKK!!!)

Duh..langsung deh mencap mama itu NORAK banget sih? Kok orang gak kenal ditangisin? Tapi mama malah bilang, " Nanti suatu saat kalau kamu jadi ibu, kamu pasti akan lebih merasakan apa yg diderita orang lain". Dan dijawab:  "Gak bakal lah segitunya...kan gw orangnya TEGAR gitu lho! (sambil cengengesan).

Tapi apa yang terjadi saudara-saudara?? Setelah  jadi mamak2...CENGENGNYA AJUGILE!!! Liat apapun yang sedih2 pasti nangis! Apalagi kalau kisah tentang anak yang ditinggal orang tuanya, atau yang disiksa orang tuanya, atau yang kelaparan, pokoknya tiap ngeliat penderitaan anak kecil tak berdosa...tanpa sadar pasti air mata tes..tes..tes..

Mungkin benar ini yang dinamakan KUALAT sama perkataan sendiri! Hehehe...

4 comments:

Laxmi Julie Joelya

ouch begitu yah.....kyaknya gw calon2 kualat di masa yang akan datang nih....
eh, tapi gw emang suka sedih sih liat orang kelaparan or disiksa ortunya, bahkan membayangkan gw di posisi mereka, sampe gw ga bisa tidur gara2 masih berimajinasi jadi mereka....gw terlalu berle yah...:))

Mimzye

hahahaha....sampe segitunya lax...

berarti loe mudah berempati dan bersimpati sama orang lain lax :)

Laxmi Julie Joelya

ouch gitu yah...iya ben, gw itu kalo liat suatu kejadian sedih, suka kepikiran...wkwkwkk...orang diomelin di depan gw aja, jantung gw dag dig dug seolah2 seperti dia juga marahin gw...

MariaJosh Corrie

waduh gimana kalau gw udah jadi mamak mamak yah, secara belom jadi mamakmamak aja diriku ini udah cengen banget ,huuuufft